Cara Memilih Benang Gelasan Untuk Layangan


Cara Memilih Benang Gelasan yang Bagus Untuk Layangan Aduan - Benang gelasan merupakan hal lain yang tidak kalah pentingnya selain aspek keseimbangan bodi layangan aduan karena hal ini bisa saja menjadi bagian penentu mengenai menang atau tidaknya kita dalam mengadu layangan.

Dalam memilih benang gelasan diperlukan beberapa dasar sebagai bekal untuk memperoleh tipe benang gelasan yang berkualitas karena pada dasarnya harga yang mahal belum tentu menjamin ketahanan sebuah sebuah benang gelasan tepatnya pada saat proses mengadu layangan berlangsung.

Dari hal itu, Dari sekian banyaknya pemain layangan aduan, terdapat beberapa pemain yang memilih untuk membuat benang gelasan sendiri. hal ini tentu saja karena perasaan bangga tersendiri ketika benang gelasan hasil buatan tangan sendiri dapat mengalahkan benang gelasan milik lawan.

Namun, bagi sobat yang belum mengetahui cara membuat benang gelasan serta tidak ingin repot dengan prosesnya yang mungkin menelan waktu terlalu lama, sobat dapat memilih untuk membeli benang gelasan berkualitas dengan harga terjangkau.

Terdapat beberapa tipe benang gelasan yang harus kita ketahui sebelum memilih untuk membelinya. Untuk itu, beberapa hal penting sobat ketahui dalam memilih benang gelasan yang bagus untuk layangan aduan, berikut tipsnya :

Gelasan keras/bahan melekat erat pada senar, dengan kualitas material/bahan yang bagus sehingga tidak mudah terkelupas bahan yang menempel pada benang. Untuk mengujinya bukan dengan menggaruk gelasan dengan kuku jemari, melainkan dengan mengoreskan pada gelasan lainnya atau pada gelasan itu sendiri. Sebagus dan semahal apapun gelasan, jika digores/digaruk dengan kuku pasti akan mengelupas.

Gelasannya licin, tentunya ini adalah karena proses pengerjaan yang lumayan lama sehingga harga jualnya pun relatif agak mahal jika dibandingkan dengan benang gelasan yang biasa.

Gelasannya tajam, gelasan tajam yang dimaksud bukan kasar melainkan halus tetapi mampu membuat putus gelasan lawan dengan sekali sabet, ini disebabkan gelasan dengan dibuat secara berkualitas dengan bahan dasar beling termos.

Tipe Benang Gelasan halus. Hal ini karena proses pengerjaannya dikerjakan dengan sangat lambat dan adonan/komposisi bahan yang tepat. Halus yang dimaksud disini adalah gelasan tertutup rapih dan ketika diraba halus merata tak ada tonjolan.

Benang gelasan tidak mudah putus, bahan benang dasar yang memang dispesifikasikan khusus dengan kekuatan daya lentur dan kekuatan tarikan, biasanya bahannya terpisah dari produk masal.

Baca : Cara Membuat Benang Gelasan untuk Layangan

Demikian informasi tentang cara memilih benang layangan yang baik untuk layangan aduan. Semoga informasi ini dapat berguna untuk sobat sekalian. Jika terdapat info yang kurang dipahami, silahkan tinggalka pesan pada kolom komentar di bawah.

Jangan lupa, bagikan artikel ini ke teman yang lain melaui ikon media social dibawah agar informasi ini dapat berguna untuk semua orang. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Wassalam.

0 Response to "Cara Memilih Benang Gelasan Untuk Layangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel