Layangan Terbesar di Indonesia

Layangan terbesar di Indonesia-Sekitar 20 ribu orang terlihat memadati Pantai Mertasari, Denpasar,Bali pada Hari Minggu (6/8) untuk melihat layang-layang terbesar di indonesia. Layang-layang ini diberi nama Naga Raja dan akan mengudara selama 4 hari.



Pengunjung yang tidak ingin kehilangan moment ini, mencoba mendekati dan mengambil gambar bersama layangan terbesar di Indonesia tersebut.

Layang-layang terbesar di Indonesia ini, dinamakan Naga Raja dan sebelumnya juga pernah mendapatkan Rekor MURI pada tahun 2016 dengan ukuran 12 meter kali 16 meter pada sayap dan 240 meter untuk panjang ekornya.

Layangan naga raja ini merupakan layang-layang tradisional Bali yang sering disebut juga layangan Janggan, dimana layangan ini merupakan layangan yang sacral bagi masyarakat bali.

baca : Asal usul Layangan Janggan

Layang-layang Naga Raja memiliki berat 707 kg dan mengalahkan layang-layang buatan Jepang yang hanya seberat 699 kg.

Pembuatan layang-layang ini menghabiskan biaya sebesar Rp 120 juta dan proses pengerjaan layangan ini biasanya memakan waktu hingga 2 bulan. Rencananya, layang-layang Naga Raja juga akan didaftarkan pula pada Guinness Book of World Record sebagai layang-layang terbesar.

Baca : Layangan Pertama di Dunia

Undagi atau pembuat layangan nagaraja, Made satra mengatakan bahwa layangan ini menggunakan system knockdown.

“ biasanya layangan akan sulit untuk dibawa ke lokasi, dengan system knockdown ini, kita bisa memecah seperti rakitan layangan sehingga tidak kesulitan untuk membawa layangan ini ke lokasi ujarnya.

Baca : Layangan Terpanjang di Dunia

Sekian informasi tentang layangan terbesar di indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Apabila terdapat info yang kurang dipahami, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah. Demikian, jangan lupa bagikan info ini ke teman yang lain agar dapat menjadi ilmu atau inspirasi tersendiri. terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Layangan Terbesar di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel