Layang-layang terpanjang di dunia

Layangan Terpanjang di Dunia

Layangan terpanjang di dunia saat ini berasal dari tiongkok dengan bentuk kepala naga serta tubuh yang bermotif lipan. Banyak diantara kalangan pecinta layangan yang tentunya kagum akan hasil karya besar ini karena tingginya nilai seni yang nampak pada potret layangan di bawah ini, betapa tidak proses pembuatannya memakan waktu yang tidak sedikit serta ketelitian yang matang dalam tiap tahapannya.

Main layang-layang pada dasarnya memang sangat seru dan menjadi hiburan tersendiri bagi pemain layangan, bahkan permainan yang sudah familiar di indonesia ini sampai tidak mengenal usia jika sudah melekat dan menjadi hobby seseorang.

Berikut ini, admin akan membagikan informasi tentang layangan terpanjang di dunia sepanjang sejarah. Berikut ini gambar layangannya :


Baca : Layangan Terbesar di Indonesia

Rekor ini tercatat saat diselenggarakan Festival Layang-Layang Internasional Chongqing, Tiongkok. Di festival tersebut, layang-layang dengan nama 'Chinese Dream' diterbangkan oleh dua pemain layang-layang profesional dari Weifang, provinsi Shandong, Tiongkok. Rekor layang-layang sebelumnya dipegang dengan panjang 5000 meter.Layang-layang lain juga tidak mau kalah berpartisipasi di festival paling populer ini.


sumber©shanghaiist

Baca : Layangan Pertama di Dunia

Dibutuhkan sekitar dua tahun dan juga CHY 100 ribu (Rp 211 juta). Dalam proses pembuatan, dibutuhkan juga sekitar 2000 bagian terpisah yang harus disatukan dengan teliti. Tantangan terbesar saat pembuatan layang-layang ini adalah saat memilih bahan yang tepat agar mainan ini bisa terbang sempurna.

Festival ini diselenggarakan di Fair Mountain National Forest Park di Chongqing pada tanggal 4 April yang lalu. Beragam peserta mengikuti festival ini mulai dari anak-anak hingga pemain dewasa yang profesional dari seluruh dunia. Sebagai informasi tambahan, Tiongkok juga baru memecahkan rekor dengan layang-layang terbesar di dunia dengan luas 2600 m2 yang bernama 'Chinese Knot'.

Demikian informasi tentang layangan terpanjang di dunia, semoga iniformasi ini dapat membantu sobat sekalian. Jika terdapat hal yang kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan sobat di kolom Komentar. Dan jangan lupa share artikel ini melalui media sosial yang ada di bawah. Sekian, terimakasih ats kunjungannya.

0 Response to "Layang-layang terpanjang di dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel