Ciri Ayam Bangkok yang Bagus

Ciri ayam bangkok yang bagus dapat dilihat dari tekhnik pukul, tekhnik bermain ayam serta ketahanan tubuh ayam bangkok dalam menerima pukulan saat di adu.

Apakah ayam bangkok berkualitas atau tidak tentunya ada banyak hal yang dapat dijadikan acuan terlepas dari beberapa poin di atas. Untuk mengetahuinya, hal tersebut dapat dilihat langsung dari tampilan tiap bagian tubuh atau postur ayam bangkok itu sendiri mulai dari ujung kepala hingga bagian kaki ayam.

Pada pembahasan kali ini kita akan melihat ciri ayam aduan yang berkualitas atau tipe ayam bangkok yang bagus khususnya berdasar pada tampilan atau postur tubuh ayam bangkok tersebut.



Bentuk tubuh atau postur ayam bangkok yang bagus tentunya menghasilkan pukulan yang bagus pula karena hal itu dapat menjadi nilai tambah dari dasar katuranggan yang sudah dimiliki ayam aduan kita. Keuntungan postur tubuh ayam yang bagus tentu saja karena dimana efek dari pukulan ayam tersebut dapat terasa hingga tembus ke tulang lawan ayam aduan berkat bentuk tubuh yang sempurna.

Berikut ini beberapa ciri postur ayam bangkok yang bagus serta keuntungannya saat bertarung :

1. Memilki Paruh yang pendek tapi kokoh ( tebal)

Paruh ayam bangkok yang bagus dapat dilihat bentuknya, secara kasat mata paruh yang nampak berulir dan pendek menghasilkan pegangan yang kuat saat mematuk lawan.

2. Bentuk kepala seperti buah pinang

Bentuk kepala ayam bangkok yang bagus berbentuk oval ke atas, bentuk kepala lonjong ke atas dan semakin ke atas semakin kecil. Hal ini dapat dilihat secara jelas tepat jika kita sejajar melihat baik dari depan ataupun dari belakang kepala ayam bangkok. Kelebihan ayam bangkok berkepala pinang terdapat pada ketahanannya dalam menerima pukulan.

3. Tulang Alis ayam nampak lonjong

Tulang alis ayam yang berbentuk lonjong bisa menjadi perisai untuk mata ayam bangkok saat terkena pukulan. Keuntungan ayam bangkok yang memilki tulang alis tebal juga memiliki mental yang sangat bagus saat bertarung.

4. Bentuk Dada lonjong ke depan

Bentuk dada ayam bangkok yang bagus dapat dilihat secara langsung tanpa diraba. Bentuk dada yang lonjong pada ayam bangkok mengisyaratkan tipe ayam tersebut memilki nafas dan tenaga yang sangat baik. Tipe ayam dengan bentuk dada panjang kedepan ini juga memilki pertahanan yang sempurna untuk menerima pukulan badan dari lawan.

5. Bentuk Paha melekuk

Bentuk paha ayam bangkok yang berkualitas dapat dilihat dari posisi samping. Paha bagian atas nampak lebih menonjol kedepan menandakan bahwa ayam memilki daya pukulan yang tidak kendor.

6. Kaki kering terlihat kecil

Bentuk kaki ayam bangkok yang bagus juga dapat dilihat secara langsung, bentuk kaki yang kecil dan bulat merupakan salah satu ciri-ciri ayam bangkok pukulan keras. Kentungan ayam bangkok berkaki kecil memilki pukulan yang pedas serta lebih muda untuk tembus ke bagian sendi leher lawan.

Demikian informasi tentang ciri ayam bangkok yang bagus, semoga informasi ini bisa bermanfaat dalam membantu anda untuk mengetahui kriteria ayam aduan yang berkualitas berdasarkan penampilan ayam tersebut. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.


0 Response to "Ciri Ayam Bangkok yang Bagus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel