Layangan Garuda

Layangan garuda atau layangan burung garuda adalah salah satu layangan raksasa yang turut memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-72 Republik Indonesia tepatnya di Bali. Polda setempat membuat layangan Burung Garuda raksasa tersebut diterbangkan pada hari Senin (14/8) lalu.

cara membuat layangan burung garuda

Perancang layangan Garuda adalah Bripda Kadek Dwi Kusmawan. Beliau mengatakan bahwa membutuhkan waktu selama 12 hari untuk membuat layangan burung garuda raksasa tersebut serta sebelas batang bambu dan 26 jenis tali diperlukan untuk  merangkai layangan itu.

Ukuran rangka layangan garuda raksasa ini memilki lebar bentang sayap sekitar 8 meter sesuai dengan bulan kemerdekaan RI dan panjang sekitar 17 meter yang juga disesuaikan dengan hari atau tanggal kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum layangan burung garuda tersebut diterbangkan pada hari yang ditentukan, layangan tersebut sudah diujicobakan terlebih dahulu dan hasilnya sesuai yang diharapkan.

Namun sayangnya karena pada saat uji coba terbang di Pantai Padanggalak tepatnya pada (10/8), layangan garuda terjatuh karena talinya terputus.

Selain untuk menyambut HUT ke-72 Negara Republik Indonesia, layangan yang dibuat oleh personel Polda Bali tersebut juga sebagai bentuk untuk menyambut HUT ke-59 Pemerintah provinsi Bali.

Demikian informasi layangan burung garuda. Jangan lupa share informasi ini ke teman yang lain melalui media menu media sosial di bawah.

Untuk informasi layangan lainnya, silahkan gunakan menu pencarian di atas. Terima kasih telah membaca artikel ini.

0 Response to "Layangan Garuda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel