Cara Ayam Bangkok Cepat Besar

Membesarkan Ayam Bangkok

cara agar ayam bangkok cepat besar membutuhkan tips khusus dalam langkah langkahnya. Selain pemberian pakan ayam bangkok yang berkualitas, perawatan ayam yang sifatnya preventif terhadap berbagai jenis penyakit juga harus diutamakan.

Berbicara tentang bagaimana cara membesarkan ayam bangkok memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, selain karena maraknya obat pembesar ayam bangkok yang bermunculuan dari tahun ke tahun, hal lainnya tentu saja karena peminat ayam fighter ini semakin banyak saja.

cara merawat ayam bangkok agar cepat besar


Namun dari hal itu perlu kita pahami bersama bahwa sebagai sesama kalangan pecinta ayam bangkok, kita semestinya extra hati-hati dalam memilih obat untuk ayam bangkok agar cepat besar.

Artinya jangan sampai kita melakukan eksperimen karena ingin membesarkan badan ayam bangkok kita dengan memberikan obat yang justru berdampak buruk pada calon ayam bangkok juara kita.

terkait dengan pembahasan mengenai bagaimana cara agar ayam bangkok cepat besar, menurut ane sebaiknya pakai cara lawas saja yang mungkin saja sudah anda ketahui dan praktikkan serta memilki hasil yang efesien.

Namun khusus bagi anda yang memang belum mengetahui cara cepat membesarkan anak ayam bangkok, anda bisa menjadikan ini sebagai alternatif. Kebetulan tips membesarkan anak ayam bangkok dengan metode ini sudah admin lakukan sejak lama. Silahkan simak caranya berikut.

Pakan dan Air minum

Sediakan pakan anak ayam bangkok dan air minum secara rutin. Untuk jenis pakan Voor 591 dan air minum dicampur dengan vitachicks sebagai multivitamin yang akan membuat anakan ayam kebal dari penyakit.

Siapkan box atau kardus

Box atau kardus dijadikan kandang sementara untuk ayam bangkok yang masih berumur 2 minggu kebawah. Ukuran luas kardus atau box tentu disesuaikan dengan jumlah anak ayam dan tempat pakan beserta air minum ayam.

Khusus untuk anak ayam bangkok yang sudah berumur 1 bulan ke atas agar lebih baik apabila dibuatkan kandang. Misalnya sobat merawat ayam bangkok umur 3 bulan, maka ukuran lebar kandang ayam bangkok juga harus disesuaikan agar pergerakan ayam dalam kandang lebih leluasa.

Tetapi jika ingin waktu membesarkan ayam bangkok lebih cepat, maka sebaiknya sobat tetap memasang lampu pijar sebagai pembantu rutinitas makan anak ayam di waktu malam. Selain itu fungsi lain memasang lampu di dalam kandang anak ayam yang tentunya agar anak ayam terhindar dari gigitan nyamuk.

Disamping itu, anda juga perlu menggunting bulu anak ayam bangkok agar cepat besar. Hal ini dilakukan pada ayam bangkok yang berumur di bawah 4 bulan.

mengapa ?

karena bulu yang tebal dan lebat menghabiskan banyak asupan gizi yang dimakan ataupun diminum anak ayam. Olehnya itu, kita perlu mengguntingnya agar gizi tersebut dialihkan pada tubuh ataupun tulang anak ayam bangkok agar pertumbuhannya tingginya pesat.

Menyangkut tentang cara meninggikan ayam bangkok, baik jenis pakan ataupun pola makan ayam pengaruhnya sangat besar. Hal ini tidaklah tergantung dari gen indukan dan ayam bangkok pejantan yang kita milki, perawatan merupakan hal penentu dari postur tubuh ayam aduan.

Baca juga : Vitamin Ayam Bangkok agar Cepat Besar

Dari beberapa sumber terkait cara pembesaran ayam bangkok, ada juga yang menyarankan berbagai jenis pakan ayam agar cepat besar dan gemuk dibarengi dengan metode membesarkan ayam dengan cara mencabut bulu anakan ayam bangkok. Cara kedua ini saya tidak rekomendasikan karena umur anak ayam dibawah 2 bulan memilki kulit yang tipis dan mudah sobek.

Selain itu, mencabut bulu ayam juga hanya bersifat sementara karena pergantian bulu yang dicabut itu relatif cepat. Sangat jauh berbeda jika anda mengguntingnya karena proses pergantian bulu tua yang digunting/dipotong membutuhkan waktu lama agar rontok atau disebut pergantian bulu.

Dan waktu lama (pergantian bulu) itulah yang kita gunakan untuk membesarkan badan ayam bangkok kita untuk mempecepat pertumbuhan anak ayam bangkok itu sendiri.

Demikian informasi tentang Cara Agar Anak Ayam Bangkok Cepat Besar yang sempat admin berikan tipsnya. Semoga informasi ini bisa berguna ke banyak orang.

Jika ada info yang kurang dipahami dari pembahasan di atas jangan sungkan, silahkan tinggalkan pesan anda di kolom komentar, insya allah admin siap membantu.

0 Response to "Cara Ayam Bangkok Cepat Besar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel