AKIBAT TALI LAYANGAN PESAWAT BATAL TERBANG

Benang Layangan melilit baling-baling Pesawat


Tali Layangan Melilit Baling-baling Pesawat- Bermain layangan memang sangat mengasyikkan, namun apa jadinya apabila tali layangan yang melambung ke udara tiba-tiba melilit baling-baling pesawat ? Tentu saja hal ini akan sangat meresahkan. 

Kejadian hal seperti ini sudah seringkali terjadi di beberapa wilayah, dimana wilayah yang paling mendominasi dengan kejadian seperti ini merupakan wilayah yang tidak jauh dari kawasan penerbangan tentunya.


Pada dasarnya bermain layangan mungkin bisa menjadi hiburan khusus bagi kita sebagai penghobby layangan tidak perduli dengan terik matahari bahkan sampai lupa waktu kalau sudah nanggung, namun bermain di tempat yang tidak semestinya dapat menimbulkan sisi negatif tersendiri tentunya.

Di bawah ini terdapat informasi yang kami rangkum terkait tentang kejadian yang berhubungan dengan permainan layangan.

Sebuah pesawat latih milik BIFA (Bali International Flight Academy) dengan nomor lambung PK-RON batal melakukan terbang latih akibat baling-balingnya terlilit benang layang-layang.



Kejadian ini bermula ketika pesawat yang diterbangkan Capt. Pilot Martin Garcia pada hari Rabu (4/10/2017) 07.17 wib  take off dari bandara Blimbingsari untuk melakukan latihan penerbangan bersama seorang siswa yang bernama Adi Nova.

Baru sekitar13 menit kemudian tepatnya pada pukul (07.30) dengan posisi di udara pada ketinggian sekitar 1200 feet, yang diperkirakan berada disekitar wilayah desa Sambirejo kecamatan Bangorejo, pilot melihat tali layang-layang yang tiba-tiba sudah melilit baling-baling pesawat.



Melihat kondisi demikian pada pesawat yang dalam kondisi bahaya, ahkirnya pilot memutuskan untuk kembali dan landing di  bandara Blimbingsari. Tepat pada pukul 07.45 akhirnya pesawat bisa landing dengan selamat tanpa terjadi insiden apapun. Kemudian pesawat dibawa ke hanggar dan dilakukan perbaikan oleh teknisi.

Meskipun pesawat hanya mengalami lecet-lecet pada tutup mesin dan baling-baling, namun akibat kejadian ini bisa menjadi perhatian bagi banyak pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak bermain layang-layang di area penerbangan terutama disekitar bandara Blimbingsari.
sumber : sadapmedia.com

Demikian informasi tentang layangan hari ini, semoga info ini dapat memberikan pengalaman plus pelajaran penting buat kita semua.
Jangan lupa share artikel ini agar dapat bermanfaat untuk semua orang.

0 Response to "AKIBAT TALI LAYANGAN PESAWAT BATAL TERBANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel