Layangan Bebean

Layangan Bebean adalah salah satu layangan tradisional Bali. Dari segi bentuk, Layangan Bebean ini cukup sederhana tetapi jangan salah karena jenis layangan ini biasanya berukuran sampai dengan 15 meter panjangnya selain itu, Bebean juga merupakan layangan yang sangat populer di pulau bali tersebut.

cara membuat layangan bebean


Layangan bebean ini berdasarkan tampilan, biasanya dipadukan dengan warna-warni dari proses hasil pembuatannya. Tak heran jika pada saat layangan bebean diterbangkan dengan jumlah yang banyak maka langit seolah terhias dengan warna-warni layangan ini.

Selain dari tampilan layangan bebean ini, hal lain yang tidak kalah menariknya karena layangan ini juga dipasangi bunyian pada bagian atasnya, bunyian tersebut biasanya dinamakan guwangan atau bahasa lainnya sendaren. Hal ini juga biasanya sangat diperhatikan oleh si pembuat layangan Bebean karena dalam lomba layangan Bebean, kategori Layangan Bebean dinilai dari segi bentuk, warna, dan suara guwangan serta gerakannya ketika di udara.

layangan bebean knock down


Cara membuat layangan bebean ini juga tergolong sangat simple karena bentuknya yang cukup sederhana. Namun, jika layangan bebean yang dibuat hendak diperlombankan, maka dalam pembuatan layangan harus dilakukan dengan teliti agar keseimbangan, tampilan dan suara layangan bisa memasuki kategori poin-poin yang dinilai seperti di atas.

Layangan bebean knock down merupakan layangan bebean yang proses pembuatannya sangat rumit dikarenakan rangka layangan bebean ini bisa di bongkar pasang. Jadi, biasanya para pembuat layangan bebeban knock down ini lebih leluasa menuju ataupun pulang dari lapangan lomba karena layangannya karena lebih praktis saat dibawa kemanapun.

Namun jika pembuatan layangan bertujuan untuk permainan anak, maka kita juga bisa membuat layangan bebean kecil yang berukuran 1 meter tanpa perlu melengkapi keterangan syarat lomba seperti di atas ataupun seperti halnya dengan layangan bebean knock down yang tingkat kerumitan proses pembuatannya cukup tinggi.

Sekian, jangan lupa bagikan informasi tentang Layangan Bebean ini kepada teman yang lain. Semoga informasi ini dapat berguna kepada para sobat sebagai pembaca. Apabila terdapat hal yang kurang dipahami, silahkan tingallkan pesan pada kolom komentar dibawah. Demikian, terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Layangan Bebean"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel