Juara Dunia Layangan Adu

Juara Dunia Layangan Adu

Menjadi Juara dunia layangan adu tentu saja menjadi hal yang sangat membanggakan. Dalam permainan kelas layangan ini, bukanlah hal yang mudah untuk menjadi seorang juara, disamping membutuhkan tekhnik khusus saat melakukan adu layangan, hal utama yang patut untuk dipersiapkan adalah keseimbangan Layangan yang betul-betul siap untuk dipertandingkan.

Lalu siapakah Juara Dunia Layangan Adu ? Bernama Akiat yang lahir pada tahun 1965 di Kota Bandung adalah Juara dunia dalam pertandingan layangan adu serta merupakan juara dunia dua kali dalam kejuaraan layang-layang adu yang diselenggarakan di Kota Dieppe, Prancis dengan diikuti puluhan negara di seluruh dunia pada tahun 1998 dan 2004.

Meskipun hanya lulusan sekolah dasar, tetapi dengan jasanya Ia telah membanggakan kita semua sebagai warga negara Indonesia. Akiat tumbuh ditengah masyarakat yang menggilai permainan tradisional itu. Saat disambangi di kediamannya, dengan ramah Akiat menceritakan kisah hidupnya hingga bisa menjadi orang nomor satu di dunia layang-layang adu

“Dari kecil udah suka. Buat Jajan gak punya jadi buat layangan buat jajan dari dulu jualan dan memang hobi main layangan karena memang untuk sekolah juga selain masih sedikit hanya beberapa,” tuturnya. Dari hobinya tersebut akhirnya Akiat bisa mengikuti kejuaraan tingkat daerah hingga nasional. “Saat itu saya juara nasional di Jakarta tahun 90an sehingga saya diundang untuk mengikuti kejuaraan dunia untuk layang-layang adu di Perancis pada tahun 1998,” jelasnya.

juara dunia layangan aduan

Keikutsertaannya dalam lomba dua tahunan tersebut berbuah manis. Untuk pertama kalinya Indonesia bisa meraih gelar tersebut. "Selalu terharu dan merinding saat naik ke podium kehormatan. Sebagai orang Indonesia, saya sangat bangga sekali,” tuturnya.

Kiprah Akiat tidak berhenti sampai disitu, beberapa tahun Akiat sering mengikuti kejuaraan layangan adu internasional. Banyak prestasi yang telah diraihnya termasuk kembali meraih gelar juara dunia pada tahun 2004. Beberapa gelar juara telah diraih seperti,Juara I Kejuaran Dunia Layang-Layang di Kota Dieppe, Prancis (1998), Juara I Kejuaraan Layang-Layang Internasional di Kota Saclay, Prancis (1998), Juara I Kejuaraan Layang-Layang Eropa (sebagai peserta kehormatan) di Kota Pyneneens, Prancis (2000), Juara III Kejuaraan Layang-Layang Dunia di Kota Dieppe, Prancis (2002) dan Juara I Kejuaraan Layang-Layang Dunia di Kota Dieppe, Prancis (2004).

Demikian informasi mengenai Juara dunia layangan adu, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share artikel ini melalui media sosial dan jika terdapat hal yang kurang dipahami, silahkan tinggalkan pesan anda sobat di kolom komentar.

0 Response to "Juara Dunia Layangan Adu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel